Dicemooh Fans Sendiri, Psikis Lacazette Terganggu

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, yang mengecam tindakan para pendukung klubnya terkait dengan teriakan dan cemoohan tersebut. Padahal, Lacazette sendiri belum tentu meninggalkan klub pada musim panas mendatang, karena dia sempat mengatakan ‘Suatu hari nanti’ kepada media.

Alexandre Lacazette, striker muda andalan Olympique Lyon ini mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari para suporter klubnya sendiri, dimana sosok yang belakangan dikaitkan dengan Liverpool dan Arsenal tersebut dicemooh dan diejek. Hal ini rupanya mengganggu psikologi sang pemain yang saat ini masih berusia 25 tahun.

Menurut informasi yang terdengar, Sejumlah loyalis Lyon merasa tidak terima dengan perkataan sang striker kesayangan mereka sebelum derby Rhone akhir pekan kemarin melawan Saint-Etienne, dimana Lacazette saat itu memang menyatakan membuka peluang hengkang ke klub lebih besar musim panas mendatang.

Akhirnya, tercatat hanya ada 18 ribu penonton yang hadir dalam laga kontra Nancy dinihari tadi yang dimenangkan tim tuan rumah dengan skor telak 4-0. Saat Lacazette ditarik keluar, para suporter bukannya memberikan aplause setelah sang pemain Mencetak gol, tapi dia justru mendapatkan cemoohan dari mereka.

“Apa yang terjadi tadi membuat sang pemain merasa hancur secara psikis padahal kemarahan mereka itu didasari karena kesalah pahaman, Karena Alexandre sebenarnya mengatakan bahwa ia ingin meninggalkan Lyon untuk main di klub besar. Saat dia diwawancari jelang derby, salah satu dari pers bertanya tentang masa depannya’ ”

“Dia tidak akan meninggalkan klub begitu saja, dia hanya ingin pergi suatu saat nanti, mengikuti jejak rekannya, Sam [Umtiti] yang pergi ke Barca atau seperti Karim Benzema, yang menuju Real Madrid dan semua orang gembira jika memang dia bergabung ke klub besar, dan mungkin demikian. Mengapa membawa masalah ini sebelum derby? Kalian menempatkan tekanan pada pemain muda, di depan ribuan orang yang tidak mengerti. Saya kecewa dengan ini.” kata Aulas kepada reporter usai pertandingan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *