Banding Ditolak, Suarez Dipastikan Absen di Final Copa Del Rey

Kendati demikian, Barcelona tidak akan menyerah dalam memperjuangkan striker Internasional Uruguay itu agar bisa bermain di Final Copa Del Rey nanti, mereka berencana untuk kembali mengajukan banding langsung ke Komite RFEF. Meski demikian, kecil kemungkinan banding tersebut akan dikabulkan.

Salah satu finalis Copa Del Rey musim ini, Barcelona, dipastikan tampil tanpa Luis Suarez dalam pertandingan puncak turnamen piala Raja tersebut Mei mendatang. Penyerang uruguy mendapati sanksi terkait dua kartu kuningnya dalam pertandingan semifinal melawan Atletico Madrid.

Seperti diketahui, El Pistolero memang mendapati kartu merah dalam partai leg kedua babak semifinal Copa Del Rey melawan Atletico Madrid pekan lalu. Awalnya, Suarez memang melakukan pelanggaran sehingga mendapati kartu kuning dari sang pengadil pada babak pertama, kemudian di babak kedua dia diusir dari lapangan setelah dinilai dengan sengaja menyikut Koke dalam insiden perebutan bola.

Merasa tak melakukan apapun, sang pemain pun kemudian dibela Barcelona, yang mana klub langsung mengajukan banding kartu merah yang berpotensi membuat pemain andalan mereka absen di partai final. Namun sayang, Banding yang dilakukan Barcelona kemudian ditolak oleh pihak kompetisi. Jadi, bisa dipastikan, Suarez bakal absen dalam partai final Copa Del Rey bulan Mei mendatang.

Kartu merah tersebut sendiri berujung sanksi satu pertandingan, namun pihak otoritas kembali memberikan sanksi satu pertandingan lagi karena Sikap yang ditunjukkan sang pemain selepas mendapatkan kartu merah dalam laga tersebut. Barcelona sendiri masih akan tetap memperjuangkan pemain andalannya itu dengan mengajukan banding lagi langsung ke Komite Banding RFEF.

“Argumen banding ini berdasarkan fakta bahwa pemain Blaugrana tersebut tidak membuat kontak terhadap pemain lawan dengan sengaja, sebagaimana yang disebutkan dalam laporan wasit.” Demikian Pernyataan Resmi Los Blaugrana.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *