Donnarumma tak Hormati Pendidikan di Italia

Setelah sempat menghebohkan Sepakbola Italia usai menolak kontrak baru yang dilayangkan AC Milan, kini penjaga gawang 18 tahun, Gianluigi Donnarumma kembali menghebohkan publik dengan menolak ikut serta dalam ujian akhir SMA nya. Karena tingkahnya tersebut, Donnarumma bahkan dicap sebagai sosok yang tidak menghargai dan menghormati pendidikan di Italia.

Sebenarnya, masalah kontrak baru yang ditolak Donnarumma sendiri sudah sedikit mereda, setelah munculnya indikasi bahwa kiper masa depan Italia tersebut akan menyepakati kontrak baru dengan Rossoneri asal sesuai dengan persyaratan yang diminta sang pemain. Namun, Donnarumma kembali membuat Heboh.

Awalnya, Donnarumma melewatkan ujian akhir SMA-nya karena alasan membela timnas Italia di ajang Piala Euro U-21. Namun, setelah Italia tersingkir dari ajang tersebut, bukannya langsung menjalani tes akhir pendidikannya, Donnarumma justru pergi ke Ibiza untuk menikmati liburannya.

Hal ini membuat Profesor Profesor Elda Frojo selaku ketua komite ujian di Italia merasa kecewa, bahkan dia mengecap Donnarumma sebagai sosok yang tidak menghargai pendidikan Italia.

“Donnarumma lebih suka memilih untuk pergi ke Ibiza bersama pacarnya. Saya tekankan bahwa selain dia, ada 57 kandidat lainnya yang mengikuti ujian, beberapa di antaranya punya masalah keluarga yang serius,”

“Tapi mereka masih tetap datang mengikuti ujian. Mungkin mereka akan lulus, mungkin tidak. Kendati begitu, mereka sudah memenuhinya. Tak seorang pun memaksa Donnarumma untuk meminta ujian dalam periode ujian ulang. Rupanya dia merasa bisa menangani semua komitmennya. Apakah dia ingat sebelum terbang ke Ibiza, bahwa dia punya tes tertulis pertamanya keesokan harinya?” kecewa Elda Frojo kepada ANSA seperti dikutip Football Italia.

Donnarumma sendiri masih belum angkat bicara mengenai hal tersebut, namun dipercaya sang pemain siap kembali ke negaranya untuk melakoni ujian terakhir SMA-nya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *