Loris Karius Diminta Abaikan Kritik

Permintaan itu datang dari sang manajer, Jurgen Klopp, yang menegaskan, bahwa dirinya terkadang melalukan hal serupa saat ada kritik yang datang menghampiri. Manajer asal Jerman menegaskan bahwa Penjaga gawang terbaik dunia sekalipun bisa melakukan kesalahan.

Loris Karius, penjaga gawang asal Jerman berusia 23 tahun ini diminta untuk tutup telinga, dan mengabaikan kritik yang terus menderanya belakangan ini. Sebagai informasi, kiper berusia 23 tahun tersebut memang beberapa kali dituding sebagai salah satu alasan dibalik kekalahan yang menimpa The Reds saat menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium akhir pekan kemarin.

Liverpool memang gagal meraih kemenangan dan mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara usai kekalahan dramatis 4-3 dari Tim Tuan Rumah AFC Bournemouth. Karius, yang menggantikan posisi Simon Mignolet sebagai penjaga gawang reguler Liverpool, melakukan blunder saat menangkap bola hasil sepakan Steve Cook sehingga membuat Nathan Ake sukses mencetak gol kemenangan bagi tim tuan rumah Bournemouth.

Namun, jelang pertandingan kontra West Ham united, manajer Liverpool, Jurgen klopp, meminta kepada karius untuk mengabaikan kritikan tersebut.

“Kami telah melakukan analisa terhadap pertandingan tersebut dan dapat disimpulkan bahwa ada sekitar delapan pemain yang bisa menjaga pertahanan sebelum Loris terlibat. Dia juga membuat kesalahan saat David de Gea melakukan hal tersebut beberapa hari sebelumnya. Bahkan, penjaga gawang terbaik dunia seperti mereka pun masih berbuat kesalahan.”

“Tidak ada terapi yang sempurna untuk meningkatkan performa, namun terkadang, menutup telinga atau sumbat telinga Anda banyak membantu. Saya sendiri merasakan efek yang cukup bagus terkait hal tersebut, dia juga bisa mengadaptasi kemampuan saya dalam hal ini.” Demikian kata Klopp kepada Pers.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *