Lukaku Akan Kesulitan Gantikan Tugas Ibra di MU

Striker internasional belgia, Romelu Lukaku, tinggal satu langkah lagi merapat ke Raksasa Premier League, Mancester United. Musim depan, pemain berusia 23 tahun itu dipercaya akan menggantikan peran seorang Zlatan Ibrahimovic, tapi tidak sedikit pihak yang meragukan Lukaku akan berhasil melakukannya.

Ibrahimovic sendiri awalnya memang ragukan bakal mampu menghadirkan banyak pengaruh setelah didaratkan ke Old Trafford pada musim panas tahun lalu. tapi siapa sangka, sosok yang telah berusia 35 tahun tersebut berhasil mencetak 28 gol di semua ajang dan membawa tim araan Jose mourinho menjuarai Piala Liga. FA Community Shield dan Liga Europa.

Akan tetapi, Cedera Lutut kemudian membuat Ibra harus menepi di akhir musim sampai kompetisi usai, karenanya pihak Manchester United pada akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut, seiring dengan kontraknya yang berakhir pada 30 Juni kemarin.

Nah, Manchester United sendiri dipercaya menargetkan Lukaku yang mereka persiapkan untuk menjadi suksesor Ibrahimovic pada kampanye musim depan. Menurut salah seorang bek Leeds United, Pontus Jansson, Lukaku adalah striker yang hebat, karena dia pernah menghadapinya di ajang Piala Euro tahun lalu, tapi Pontus tidak yakin pemain Belgia bakal mampu menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic di Old trafford musim depan.

“Saya bermain melawan dirinya di Euro. Ia striker yang bagus. Kuat dan besar. Bisakah ia menggantikan Zlatan? Ini akan sulit baginya, Ia bagus, ia masih muda dan ia mencetak banyak gol di Premier League, Ia pemain yang bagus tapi seperti yang saya katakan, sulit untuk mengganti Zlatan di Manchester jadi ini akan sulit baginya!” ujarnya kepada Sky Sports.

Lukaku sendiri tampil cukup mengesankan di sepanjang kompetisi musim 2016/17 kemarin , dimana dia mencetak 27 gol dan membawa Everton finish di peringkat ke-5 klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *