Gonzalo Higuain, Striker Yang Selalu Sial di Partai Final

Salah seorang legenda sepakbola Argentina, Gabriel Batistuta, baru-baru ini melayangkan dukungannya kepada salah seorang striker Tim tango dan Juventus, Gonzalo Higuain. Menurut Batistuta yang juga merupakan legenda Fiorentina, El Pipita hanyalah sosok striker tajam yang kerap tampil apes di partai final penting.

Memang harus diakui bahwa higuain adalah salah seorang striker terbaik yang dimiliki tim Nasional Argentina saat ini. Namun demikian, mantan pemain Real Madrid kerap kali dihujani kritik menyusul dengan performanya yang dianggap selalu ‘memble’ ketika membela timnya di partai-partai krusial, terutama partai final, entah di level Internasional atau di level klub.

Salah satu performa Higuain di partai final yang paling disoroti adalah saat tim nasional Argentina bermain di babak final Piala Dunia tahun 2014 lalu melawan timnas Jerman. Terlihat, El Pipita melewatkan sejumlah peluang emas untuk membawa Argentina keluar sebagai juara dunia. Pada akhirnya, Tim Tango harus menyerahkan trofi tersebut kepada Jerman, usai Mario Gotze mencetak gol kemenangan di babak perpanjangan waktu.

Higuain pun dicap sebagai pemain yang payah di babak final, entah di level klub maupun Inter Milan. Tapi di mata Batistuta, Higuain hanyalah sosok yang selalu sial setiap kali bermain di partai final.

“Mereka banyak mengalami kesialan, terutama Higuain. Ia gagak memanfaatkan peluang emas di tiga Final. Saya mengatakan itu kesialan karena dialah yang menciptakan tiga peluang tersebut. Karena kesialannya itu ia gagal memanfaatkan peluang-peluang tersebut.”

“Melawan Jerman sebagai contoh, ia gagal memanfaatkan bola di depan gawang setelah ia mendapat bola liar karena dia sudah menyadari pergerakan bola itu. Dia sudah melakukan apa yang harus dilakukan seorang nomer 9 lakukan. Ia melakukan itu segala sesuatunya dengan benar namun tidak untuk memasukan bola ke gawang lawan.” Demikian Ujar Gabriel Batistuta kepada FIFA 1904.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *